Beranda berita Kodim 0728/Wonogiri Berduka, Salah Satu Babinsa Terbaiknya Meninggal Dunia

Kodim 0728/Wonogiri Berduka, Salah Satu Babinsa Terbaiknya Meninggal Dunia

171
0

Wonogiri – Serda Agus Prihatin(45), anggota Babinsa Desa Sambirejo, Koramil 14/Jatisrono, Kodim 0728/Wonogiri meninggal dunia dikarenakan sakit, pada hari Rabu 10 Februari pukul 22.17 WIB di Rumah Sakit Amal Sehat, Kecamatan Slogohimo. Almarhum meninggalkan Satu orang Istri yakni Indah Wahyuni(40) dan Tiga orang anak Putri Rismayunita(18), Puta Muhamad Faundra(12) dan Naufal Muhamad Dafa(4).

Kamis, (11/2) sebagai penghormatan dan penghargaan kepada Almarhum, Kodim 0728/Wonogiri menggelar upacara pemakaman jenazah secara militer, yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd., mewakili Komandan Dandim Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., yang sedang melaksanakan dinas diluar kota.

Mewakili Dandim, Kasdim dalam sambutannya mengatakan, bahwa upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan TNI-AD atas jasa, Dharma Bhakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Disisi lain kami menyadari bahwa almarhum sebagai manusia, semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekhilafan dan kealpaan, untuk itu saya mengajak para hadirin, sudilah kiranya melapangkan dada, untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya, harapnya.

Kasdim menambahkan, berita musibah ini sungguh mengejutkan bagi kami dan tentunya dapat dirasakan pula oleh masyarakat terlebih oleh keluarga. Almarhum Serda Agus Prihatin adalah prajurit TNI-AD yang kami banggakan, hingga pada akhir hayatnya masih tetap menunjukkan dedikasi serta perilaku yang dapat diteladani bagi prajurit lainnya.

“ Atas nama keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri dan satuan TNI AD, ikut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya, semoga Almarhum diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya dan diterima oleh Allah S.W.T , dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan-Nya dan kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga almarhum, baik tenaga, pikiran, materiil dan lain-lain, semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari Allah S.W.T,” tandasnya.

Pemakaman dilaksanakan di TPU Dusun Jati, Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono dengan dihadiri seluruh Danramil dan Perwira Staf, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here