Beranda berita Ditarik Dan Didorong, Begitulah TNI Bersama Warga Mudahkan Pengangkutan Adonan Menggunakan Angkong

Ditarik Dan Didorong, Begitulah TNI Bersama Warga Mudahkan Pengangkutan Adonan Menggunakan Angkong

71
0

Wonogiri – Berada dilokasi yang terjal, menjadikan tantangan tersendiri bagi anggota TNI Kodim 0728/Wonogiri bersama warga setempat, dalam kegiatan Pra TMMD Reguler ke-110 yang berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo. Jumat (12/2).

Keadaan tersebut masih diperparah lagi apalagi dilokasi diguyur hujan, sehingga jalan bertambah licin dan semakin menyulitkan dalam melangsir material adukan semen.

Tak ayal, anggota dan masyarakat harus memutar otak untuk mengakali dalam memudahkan pengangkutan hasil adonan material/semen, yang selesai diputar pada mesin molen ke tempat pembuatan rabat jalan.

Babinsa Desa Brenggolo Serka Sunarto dilokasi menyampaikan, Anggota TNI dan masyarakat saling bahu-membahu dalam melangsir space/adukan semen di tanjakan dengan menggunakan angkong (gerobak dorong – red) yang ditarik dan didorong.

“ Cara langsir adonan semen untuk pengecoran jalan itu adalah dengan menggunakan angkong, yang ditarik dengan tali dan didorong minimal dua orang “, pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here