Beranda berita Babinsa Koramil 14/Jatisrono Sampaikan Materi PPBN Kepada Pelajar SMK 2 Pancasila

Babinsa Koramil 14/Jatisrono Sampaikan Materi PPBN Kepada Pelajar SMK 2 Pancasila

153
0

Wonogiri – Dalam rangka menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serma Ruslan dan Sertu Lasto memberikan pelatihan dan pembekalan di SMK 2 Pancasila Jatisrono, Rabu(15/12).

Pembekalan diberikan kepada 150 siswa-siswi kelas X SMK 2 Pancasila, dengan materi Pembelajaran Pendahuluan Bela Negara(PPBN) yang juga didampingi oleh Kepala Sekolah.

Serma Ruslan menyampaikan kepada peserta didik bahwa sadar bernegara Indonesa yaitu sadar bahwa bertanah air, bernegara dan berbahasa satu yaitu Indonesia, mengakui dan menghormati bendera Merah Putih, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lambang Negara Garuda Pancasila dan Kepala Negara, …
Patroli Malam Koramil 08/Giriwoyo, Ajak Warga Selalu Memakai Masker

Wonogiri – Anggota Babinsa Koramil 08/Giriwoyo tidak pernah merasa bosan dan lelah, untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap memakai masker saat berada di luar rumah.

Mereka tiada henti turun langsung ke masyarakat dengan melaksanakan patroli protokol kesehatan pemakaian masker ditempat-tempat keramaian maupun warung tenda pedagang kaki lima yang ada disekitar Kecamatan Giriwoyo.

Anggota Koramil tersebut melakukan patroli malam dengan memberikan himbauan pemakaian masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, Selasa(14/12) Malam.

Danramil Kapten Inf Sriyono mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan patroli maupun operasi pendisiplinan protkes, yang dilaksanakan seca…
Dengan Humanis, Anggota Koramil Dan Polsek Ngadirojo Himbau Warga Agar Selalu Memakai Masker

Wonogiri – Anggota Koramil 03/Ngadirojo bersama dengan anggota Polsek Ngadirojo seakan tiada henti melaksanakan patroli penegakan protkol kesehatan dalam upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Kegiatan patroli penggunaan masker saat ini dilaksankan diaekitaran Pasar Ngadirojo, Rabu(15/12). Dengan menyusuri pasar, anggota TNI-Polri tersebut memberikan himbauan penerapan protkes dan membagikan masker kepada pengunjung maupun pedagang.

” Jika dalam Penertiban protokol kesehatan ini kita dapati warga yang tidak memakai masker, secara persuasif kita himbau dan kita ajak agar selalu memakai masker saat beraktifitas, serta kita berikan masker “, ucap Batu…
[13.25, 15/12/2021] 0728 Pak Warman: Mas latihan di pronggondani oembenasan sandra pakai hely g dibuat?
[13.25, 15/12/2021] 0728 Pak Warman: Pembebasan
Gah dhe, wong sek nduwe gawe brigif..mau WTW jg nakokne tp tak jwb g gawe dhe
O gitu
Geh dhe, kita buat acr bsk RPS Akademi TNI di GOR dhe, krn ada forkopimdanya yg terlibat
Siap
Patroli Di Pasar, Babinsa Koramil 23/Karangtengah Ajak Warga Selalu Memakai Masker

Wonogiri – Babinsa Koramil 23/Karangtengah Koptu Suyanto bersama rekan Babinsa, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di seputaran pusat keramaian Pasar Gading di Dusun Ciro, Desa Purwoharjo, Kamis(16/12).

Disela kegiatan Koptu Suyanto mengatakan, sambil berbagi masker gratis, kita sampaikan edukasi tentang protokol kesehatan untuk kesehatan bersama dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“ Kegiatan tersebut terus dilaksanakan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 “, ucap Koptu Suyanto.

Dirinya berharap warga jangan sampai terlena dan kendor, tetap lakukan dan patuhi protokol kesehatan di manapun berada, terpenting saat keluar rumah selalu pakai masker.

“ Seluruh elemen masyarakat kita kerja bareng dan saling menjaga, bukan cuma tugas TNI/Polri dan aparat pemerintahan, namun warga juga ikut andil di dalamnya dalam upaya penanganan Covid-19 ”, tutupnya,(Pensim 0728/Wng).
Tak Kenal Waktu, Koramil 24/Puhpelem Terus Berikan Himbauan Pemakaian Masker Kepada Warga

Wonogiri – Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, anggota Koramil 24/Puhpelem melaksanakan patrol diwilayah territorialnya. Kegiatan patrol tersebut dibarengi dengan pemberian himbauan tentang penerapan protkes, Kamis(16/12).

Kegiatan patroli kali ini menyasar pedagang di sekitaran Kecamatan Puhpelem. Mewakili Danramil Kapten Inf Tono, Peltu Bambang mengatakan, selain melaksanakan patroli keamanan juga menyempatkan untuk menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan.

“ Secara persuasi kita himbau dan ajak warga agar tidak kendor dan selalu menerapkan protkes penggunaan masker dan kepada warga yang tidak memakai masker kita berikan masker “, ucapnya.

Peltu Bambang menambahakan, kegiatan patrol protkes secara terus menerus dilaksanakan dengan tidak mengenal waktu, baik siang maupun malam hari dengan harapan masyarakat lebih disiplin dan saling peduli dengan selalu memakai masker, sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, (Pendim 0728/Wng).
Danrem 074/Warastratama Dan Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Penutupan Latihan Napak Tilas Taruna Akademi TNI Tingkat I Di Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Taruna Akademi TNI Tingkat I TP 2021/2022 melaksanakan latihan napak tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman(RPS) dari Kabupaten Gunungkidul (DIY) dan finish di Kabupaten Wonogiri(Jateng). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 779 Pratar yang terdiri dari 759 Taruna dan 20 Taruni.

Kegiatan penutupan latihan digelar di GOR Giri Mandala yang dipimpin langsung oleh Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., dan dihadiri oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin dan jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri diantaranya Wakil Bupati Setyo Sukarno, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Remboditi Rivai, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, Kamis(16/12).

Dalam amanatnya Danjen Akademi TNI mengatakan, melalui latihan ini para prajurit Taruna Akademi TNI dapat merasakan dan mendapatkan gambaran secara langsung sebagian kecil perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Marsdya TNI Andyawan menambahkan, berbagai tantangan, hambatan dan keterbatasan tidak pernah sedikitpun menyurutkan semanagat panglima besar jendral sudirman dalam memimpin perjuangannya.

“ Nilai-nilai itulah yang diharapkan dapat diwarisi dan ditumbuh kembangkan dalam diri setiap Prajurit Taruna sebagai bekal dalam menyelesaikan tugas pendidikan selanjutnya “, harapnya.

Diakhir amanatnya, Danjen Akademi TNI mengucapkan terima kasih kpada seluruh masyarakat, jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri atas segala dukungan dan permohonan maaf apabila selama kegiatan latihan terdapat hal-hal yang kurang berkenan, (Pendim 0728/Wng).
Akademi TNI Beserta Forkopimda Kabupaten Wonogiri Gelar Baksos Donor Darah Dan Serbuan Vaksinasi

Wonogiri – Sebanyak 779 Taruna dan Taruni Akademi TNI Tingkat I selesai melaksanakan latihan napak tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman (RPS) yang finish di Kabupaten Wonogiri. Pelaksanaan penutupan latihan dilaksanakan di komplek GOR Giri Mandala yang dipimpin langsung oleh Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., Kamis(16/12).

Serangkaian kegiatan pun dilaksanakan diantaranya, bakti social donor darah, serbuan vaksinasi Covid-19 dan pembagian sembako yang bersinergi bersama dengan Forkopimda Kabupaten Wonogiri. Masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah dan vaksinasi. Ratusan orang berdatangan untuk mengikuti kegiatan yang dimulai dari pagi tersebut.

Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., dengan didampingi Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Novarin Gunawan, Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Dedi Priatmodjo, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin dan jajaran Forkopimda Wakil Bupati Setyo Sukarno, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Remboditi Rivai, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, menyambangi warga dan secara langsung mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor Satu di Akademi TNI tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan bersama yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Akademi TNI yang ke-56 dan sesuai dengan rangkaian kegiatan acara Rute Panglima Sudirman, dimana Taruna Tingkat I melaksanakan tugas yang bersejarah yang pernah dilaksanakan oleh Panglima Besar Jendral Sudirman dalam rangka berjuang untuk NKRI.

“ Ini adalah salah satu menanamkan nilai-nilai sejarah kepada para Taruna-Taruni yang kedepannya akan memimpin negeri ini “, ucapnya.

Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., menambahkan, selain itu kita yang didukung oleh Forkopimda Kabupaten Wonogiri melaksanakan bakti social diantaranya serbuan vaksinasi yang dimana kondisi saat ini masih dalam pandemic Covid-19 kita turut bekerjasama membantu pemerintah untuk menanggulangi pandemic.

Selain itu kita juga melaksanakan baksos donor darah dan pemberian sedikit sembako kepada warga yang berhak mendapatkan dan kepada anak-anak yatim piatu.

“ Terima kasih kepada Forkopimda dan kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung semua kegiatan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses “, tutupnya.(Pendim 0728/Wng).
Babinsa Dampingi dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Warga

Wonogiri – Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri telah berjalan di berbagai faskes, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Dalam kesempatan kali ini anggota Babinsa Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi 1 dan 2 Bertempat Di Puskesmas Slogohimo, Jumat (17/12).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa Kemang tentang program Vaksinasi tersebut.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Babinsa Serda Agus Sumanto.

Sementara itu, Ditempat terpisah Danramil 22/Slogohimo Kpt Arm Yadiman mengatakan,bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.Diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya.”Pungkasnya. (Pendim 0728/Wng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here