Beranda berita Semangat TNI Dan Warga Tak Pernah Kendor Kerjakan Sasaran Dalam TMMD

Semangat TNI Dan Warga Tak Pernah Kendor Kerjakan Sasaran Dalam TMMD

22
0

Wonogiri – Berada di daerah perbukitan membuat pekerjaan fisik dalam program TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0728/Wonogiri menemui beberapa hambatan. Diantaranya saat bahan material tidak bisa langsung diturunkan dilokasi, namun harus dilangsir dari titik drop ke titik pengerjaan.

Namun demikian, tak menyurutkan sedikitpun semangat dari anggota Kodim 0728/Wonogiri bersama dengan masyarakat sekitar dalam membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Semangat yang tak pernah surut dalam diri prajurit TNI itu, membuat mereka berhasil menyelesaikan sebagian target sasaran fisik. Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mereka terhadap rakyat khususnya warga masyarakat

Senin (23/5), Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi menjelaskan, kendala yang dihadapi dalam pengerjaan rabat beton adalah medan, sehingga anggota TNI bersama-sama dengan masyarakat setempat masih memfokuskan untuk pengangkutan material dititik lokasi.

“ Tidak memungkinkannya kendaraan untuk droping bahan material langsung dilokasi, untuk pengerjaan rabat jalan difokuskan droping dengan menggunakan gerobak yang ditarik dengan kawat seling serta kendaraan yang dimodifikasi sebelumnya “, ucap Danramil.

Sementara itu Pasiter Kapten Inf Eko Budi Santoso membeberkan capaian program TMMD yang sedang berjalan sampai dengan saat ini meliputi, Jalan Rabat beton volume panjang 600 M X Lebar 2 M x Tinggi 0.12 M mencapai 7 M. Talud 1 volume P 35 M x L 0.70 M x T 3 M dan Talud 2 volume P 27 M x L 0.70 M x T 3 M selesai 100 persen. Talud 3 volume P 34 M x L 0.50 M x T 1.8 M baru mencapai 7 persen dan talud 4 volume P 34 M x 0.65 M x T 2.5 M mencapai 41 persen, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here