Beranda berita Terungkap Babinsa Blusukan Kepasar, Ini Tujuannya

Terungkap Babinsa Blusukan Kepasar, Ini Tujuannya

19
0

Wonogiri – Babinsa Jajaran Kodim 0728/Wonogiri blusukan ke pasar dan kios klontong guna pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng (migor) curah. Yakni mulai dari produsen, distributor hingga pedagang ataupun pengecer di pasar tradisional. Hal itu dilakukan untuk memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Selogiri Serma Sarwo Edi terjun langsung melaksanakan pemantauan serta pengecekan terhadap salah satu kios pedagang minyak curah di Pasar tradisonal, Kecamatan Selogiri, Jumat (3/6/2022).

Serma Sarwo Edi mengatakan, dari hasil pengecekan yang dilakukan, untuk stok minyak goreng curah masih aman. Sedangkan untuk harga minyak curah masih bervariatif.

“Pedagang menjual minyak goreng curah kepada konsumen masih dalam batas normal yaitu pada kisaran harga Rp15.500 – Rp17.000/kg,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 02/Selogiri Kpt Cba Budi Waluyo mengatakan, untuk menjaga stabilitas harga minyak goreng curah, Babinsa ditugaskan untuk melakukan pengawasan terkait harga dan ketersediaan minyak goreng curah dipasaran.

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan agar harga minyak goreng curah dipasaran sesuai dengan HET yang ditetapkan Pemerintah,” tuturnya.

Pemantauan, lanjutnya, dilaksanakan sesuai petunjuk dari pimpinan untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran. (Pendim 0728/Wng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here