Beranda berita Santri Arroyan Mendapatkan Pelatihan PBB Dari Koramil 04/Nguntoronadi

Santri Arroyan Mendapatkan Pelatihan PBB Dari Koramil 04/Nguntoronadi

54
0

Wonogiri – Anggota Koramil 04/Nguntoronadi yang dipimpin Bati Tuud Peltu M. Lutfi memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris(PBB) kepada 38 santri di Pondok Pesantren(Ponpes) Arroyan, yang berada di Desa Geang, Kecamatan Nguntoronadi, Sabtu(23/7).

Bati Tuud mengatakan, pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori – teori terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan materi praktek. Tujuannya agar materi yang diberikan tertanam dalam benak para Siswa dan dapat diaplikasikan pada saat Upacara Bendera ataupun kegiatan lainnya.

Para santri pun terlihat sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat memperagakan teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek, mereka pun terlihat bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan.

Peltu Lutfi menambahkan, pelatihan ini merupakan program binter yang dilaksanakan oleh Koramil Nguntoronadi dan merupakan permintaan dari pihak ponpes, yang bertujuan melatih disiplin dan cinta tanah air kepada generasi muda, dalam hal ini santri Pondok Pesantren Arroyan, selain PBB santri juga diberikan materi wasbang.

“ Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya para santri bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), selain itu pelatihan ini juga merupakan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan pondok pesantren ”, terang Bati Tuud.(Pendim 0728/Wng).

“ Kegiatan melatih PBB ini dan sebagai aparat kewilayahan kami tentunya sangat mengapresiasi jika ada permintaan melatih kegiatan PBB, sehingga diharapkan para santri lebih memiliki disiplin dan tanggung jawab yang tinggi “, ucap Peltu Lutfi.(Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here