Beranda berita Jalan Dusun Tertutup Tanah, Danramil Manyaran Pimpin Karya Bakti Bersihkan Material Longsor

Jalan Dusun Tertutup Tanah, Danramil Manyaran Pimpin Karya Bakti Bersihkan Material Longsor

19
0

Wonogiri – Hujan deras yang turun cukup lama di Kabupaten Wonogiri pada Jum’at(18/11) Sore hingga Sabtu(19/11) Pagi, mengakibatkan beberapa kejadian bencana alam diantaranya banjir dan tanah longsor.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Manyaran, hujan deras dengan intensitas cukup lama tersebut mengakibatkan tebing setinggi 6 M longsor yang menutup jalan antara RT 001 dan RT 002/RW 011, Dusun Banasan, Desa Bero, Kecamatan Manyaran, Minggu(20/11).

Setelah mendapatkan laporan dari warga, piket Koramil 11/Manyaran pada kesempatan pertama mengecek ke lokasi dan melaporkan, sekaligus melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan.

Danramil Kapten Arh Hadi Santoso memimpin langsung upaya penanganan dengan melaksanakan karya bakti bersama warga sekitar untuk menyingkirkan material tanah longsor di Tiga titik yang menutup jalan di Dusun Banasan tersebut.

” Kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor dan bencana alam lainnya, seperti saat sekarang jalan di Dusun Banasan tertutup tanah longsor setelah hujan semalam suntuk mengguyur wilayah Kecamatan Manyaran ”, ujar Danramil.

Danramil juga menekankan kepada semua anggota Koramil dan semua yang hadir, terutama menghimbau kepada semua masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan cuaca sekarang ini, lapaorkan segera setiap kejadian dan utamakan keselamatan dalam bertindak, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here